Hiuphoria 2014

12 December 2014 Leave a reply

1

Diawali dengan konferensi pers siang hari di Black Canyon Coffee yang dihadiri teman-teman media, Hiuphoria memberikan warna sendiri dalam kegiatan #SaveSharks. Hiuphoria adalah sebuah kampanye yang memberikan euphoria dengan #werunforsharks sejauh 5K, yang diikuti hampir 1.000 pelari. Hiuphoria diadakan pada 5 Desember di Food Court Hall Jogja Expo Centre. Acara ini didukung juga oleh Indo Runner yang memberikan safety running kepada seluruh peserta lari. Di sini, tidak hanya asal lari-lari, tapi juga mementingkan keselamatan.

Walaupun malam itu gerimis mengundang, tapi peserta tetap semangat berlari dikawal oleh kawan-kawan dari Club Motor Vixion Jogja. JEC seakan membiru dan menyala, para peserta menggunakan kaos seragam berwarna biru yang bertuliskan Hiuphoria dan gelang glow in the dark.

Acara semakin “panas” ketika peserta usai berlari. Hanya saja lelahnya para pelari yang ditandai dengan basahnya baju karena hujan dan keringat itu seolah sirna ketika mereka tiba di garis finish dan langsung disambut oleh band Jogja, Fresh Mango, yang berduet dengan DJ. Para runner pun sambil menyeruput minuman ikut berjoget-joget mengikuti irama musik dan DJ, seolah euphoria semakin menyala walaupun usai #runforsharks sejauh 5K.

2

 

Seperti biasa, tidak terlewatkan speak up dari #SaveSharks Indonesia. Adisty Pramz yang malam itu memberikan info mengenai #savesharks sangat bersemangat. Euphoria yang diberikan teman-teman pelari seolah membuat Adisty juga ingin terjun dalam semangat para pelari. Berinteraksi langsung dengan peserta, Kamami dari Jogja memberikan alasan mengapa ia harus #savesharks , dan ada Eko dari Club Selam Atma Jaya yang menggunakan topi #savesharks berwarna merah berbagi pengalamannya ketika diving dan bertemu hiu. Setelah selfie bersama seluruh runner dihibur oleh dentuman DJ yang disambut sorak-sorai, teman-teman runner yang menggunakan gelang glow in the dark dan fosfor di badan mereka membuat malam itu “menyala”.

5

3

 

Sebuah konsep kampanye yang “anak muda banget” ini semoga bisa memberikan dampak yang baik bagi teman-teman bukan cuma sosial dan lingkungan, tapi juga kesehatan. Immanuel Manullang selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa konsep acara #runforsharks diharapkan dapat menjadi jembatan untuk menyampaikan isu-isu lingkungan dan kesehatan serta mengajak anak-anak muda Jogja untuk #savesharks. Congratulation, guys! Hiuphoria, mantap!

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>