[Survey] Do You #SaveSharks?

24 January 2014 18 Replies

Create your free online surveys with SurveyMonkey , the world’s leading questionnaire tool.

18 Comments

dzakki January 27, 2014 • 11:20 am Reply

Gue sih cuek xixixi

Maya January 28, 2014 • 6:12 am Reply

iya saya menyelamatkan hiu dengan tidak konsumsi hiu. #SaveShark tapi sulit ketika hiu menjadi mata pencaharian nelayan. Perlu sosialisasi terus menerus dan ada edukasi utk nelayan. Namun kalau tetap ada permintaan sirip hiu, hiu akan tetap mati sia-sia.

Saya nyesek bgt waktu lihat tayangan penangkapan hiu di Indonesia. Hiu ditangkap, sirip diambil, tubuhnya langsung dibuang ke laut. Padahal mereka adalah penyeimbang ekosistem di laut.

Berharap komunitas peduli hiu dan pemerintah bisa bersinerji atasi masalah ini.

kamsut January 28, 2014 • 10:54 am Reply

mari dukyng perlindungan hiu :iloveindinesia

Umar Azmar January 28, 2014 • 10:47 pm Reply

bela hiu bela stablitias ekosistem laut, sebagai negara maritim kita punya tanggung-jawab besar soal ini

Geusan Machyar January 31, 2014 • 3:01 pm Reply

Jelas nggak mungkin ngga :o Sama aja kita menjaga kelangsungan duniaa

ibel February 3, 2014 • 11:43 am Reply

Memang harus dikasih pendidikan kepada para nelayan mengenai bahaya nya makan hiu. lagipula rasanya pun tak enak!!! =p

Tapi harus diketahui juga bahwa banyak di kepulauan Indonesia-raya ini, nelayan miskin yang akan menangkap dan memakan ikan apapun yang bisa didapat pada hari itu, atau mereka tidak makan.

Andreas Muljadi February 3, 2014 • 1:56 pm Reply

Mari kampanyekan kepada Presiden untuk melestarikan hiu agar laut Indonesia tetap lestari.

Muhammad Ector Prasetyo February 4, 2014 • 12:47 am Reply

Publikasi dan kampanye masih harus lebih banyak dan giat dilakukan, mengingat masih banyak sekali penduduk di pesisir pedalaman Indonesia yang belum mengetahui mengenai program perlindungan hiu, manta, penyu, dll. Perlu merangkul para penggiat dan pecinta kegiatan alam bebas sebagai agen-agen dalam pelaksanaan program ini.

yenny February 5, 2014 • 4:52 pm Reply

yap! saya #SaveSharks.
saya #SaveSharks dengan tidak memakan segala jenis makanan yang bersangkutan dengan hiu, membaca artikel tentang fakta hiu meskipun jarang. saya pernah ikut dan lihat presentasi tentang #SaveSharks beberapa kali dan itu menambah pengetahuan saya tentang seberapa pentingnya kita harus #SaveSharks. sesekali saya mengupdate dan me-retweet beberapa tweet tentang #SaveSharks, mungkin tidak begitu berpengaruh besar tetapi saya hanya berharap setidaknya ada beberapa orang yang membaca tweet itu. setidaknya mereka yang membaca pernah melihat tentang tulisan #SaveSharks, dan mereka mengenali tulisan dengan hastag #SaveSharks. saya tahu itu sangat tidak berpengaruh banyak. tetapi saya mendukung penuh segala program kampanye #SaveSharks. karna saya mau anak cucu saya nanti bisa melihat hiu. hehehe……

fikeh February 15, 2014 • 11:28 am Reply

gw sih bete liat hiunya di masukin akuarium resto ,pengen gitu rasanya bawa balik itu hiu ke habitatnya .layaknya manusia mereka (hewan) butuh di bantu

Gita kirana sari March 4, 2014 • 12:55 pm Reply

Kalo udah punah baru nyesel deh tuh. Jadi jangan biarkan penyesalan itu datang kalo ada penyelesaian. Lindungi Hiu dan lindungi ekosistem dan alam kita. #SaveSharks

billy widoera April 7, 2014 • 4:57 pm Reply

I like animal, jangan biarkan hewan tersiksa
Jangan biarkan keseimbangan alam di dunia ini rusak hanya karena nafsu manusia semata.

Ronald July 2, 2014 • 8:10 pm Reply

Lindungi mereka karena mereka merupakan bagian dari ekosistem laut. Dengan tidak mengkonsumsi bagian dari tubuh hiu, berarti kita sudah menjaga Biota laut. Mari dukung program ini. Kalau bukan kita, siapa lagi? #savehark

Rosie July 13, 2014 • 4:58 pm Reply

i do love hiu. first, because i love their teeth, tapi lama-lama makin suka aja gitu dan masih gak habis pikir sama orang-orang yang konsumsi hiu, mereka tau sirip hiu mengandung zat merkuri yang membahayakan tapi masih bisa ngeles dengan “yang penting masaknya bener”, GAK PAHAM -______-

setidaknya aksi #savesharks yang dilakuin orang-orang yang sadar bikin orang sekitarnya paham. semogaaaa.

hilal riandi August 12, 2014 • 12:20 pm Reply

hiu adalah raja lautan. menjadi rantai makanan ter-atas dalam ekosistem laut. ketika laut indonesia kehilangan banyak hiu diakibatkan permintaan pasar yg meningkat. maka indonesia menjadi sangat menyedihkan.

come on join ! #savesharks
Indonesia rumah para hiu..

sutia yuningsih August 24, 2014 • 9:01 am Reply

semoga dengan saya tidak lagi makan ikan hiu, populasi hiu di Indonesia kembali membaik… dan setelah saya lulus pendidikan S1 saya akan ikut membantu untuk ‘save shark’ terutama didaerah saya…

naia djunaedi August 24, 2014 • 11:34 am Reply

tadi pagi kaget banget karena baru pertama kalinya lihat penjual ikan langgananku di pasar tradisional ternyata jual bayi hiu. itu pun posisinya di belakang, ditutup baskom stainless anakku usia 5th, yg memang terbiasa baca majalah national geographic, kaget juga. terang2an dia bilang ‘kasihan bayi hiu, harusnya mereka berenang di laut’. anak kecil aja ngerti, masa orang dewasa gak peduli?! gak nyangka aja di pasar tradisional ada yg menjual bayi hiu, jangan2 di posisi tengah pasar juga banyak yg berjualan bayi2 hiu. sayang tadi pagi gak bawa hp, jadi gak sempat ambil fotonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>